Iwan Fals Gelar Konser Kesadaran Lingkungan

 

Konser Iwan Fals Tanggal 1 September 2014


Iwan Fals memiliki harapan khusus kepada Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih, periode 2014-2019. Harapan tersebut diutarakan seniman legendaris Indonesia itu, dalam konfirmasinya terkait agenda konser kesadaran lingkungan di Jakarta.

Dalam waktu dekat ini Iwan Fals berencana menumbuhkan kembali kesadaran lingkungan warga Jakarta melalui konser besar. Namun disela-sela rencana konsernya itu, Iwan sempat menyampaikan harapannya ke presiden dan wakil presiden terpilih.

    “Sebagai orang tua, ingin anak saya punya jaminan kesehatan dan pendidikan. Sebagai seniman saya ingin bisa berkarya bebas dan mendunia” ungkap Iwan di Sekretarian ‘Orang Indonesia’ (OI), Depok Jawa Barat (Sabtu, 9/8/2014).


Sementara untuk konsernya yang bertema alam dan lingkungan, Iwan menargetkan 4 juta penonton dalam konser yang akan digelar di Jakarta itu. Jika tidak ada perubahan sedianya konser tersebut akan digelar pada 1 September 2014.

    “1 September 2014, saya akan melakukan konser musik tentang lingkungan dan terkait Indonesia sekaligus melakukan upacara tentang kecerdasan lingkungan. Saya berharap ada 4 juta orang yang hadir” tambah Iwan.

Konser Iwan ini akan digelar di 3 tempat sekaligus di Jakarta yaitu di Monas, Jalan MH Thamrin, dan Senayan. Melalui konser iwan fals tersebut, Iwan mengaku ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencintai lingkungan dan kebersihan.

    “Di Monas, Thamrin, dan GBK. Rencananya ada 3 panggung besar, di tengah-tengah itu ada 2 panggung kecil. Jadi ada 6 panggung kecil, 3 panggung besar”

    “Saling mencintai nggak cuma sama manusia, sama alam dan pohon juga. Saya membayangkan 4 juta orang kumpul sampahnya dibawa masing-masing. Datang bersih pulang juga bersih” tegas Iwan.

Dalam diskusi bertema ‘Untukmu Negeri’ itu hadir pula Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Secara lisan Moeldoko telah menyatakan mendukung konser yang akan dihelat Iwan tersebut.

    “Hubungannya dengan Pak Moel, saya butuh sekali bantuan. Ini harus dilakukan bersama-sama, semoga mendapat ijin. Saya nggak mau mikirin yang negatif-negatifnya, saya pikirin yang positifnya. Pengamanan itu urusan Polri dan TNI” pungkas Iwan.

Iwan Fals Gelar Konser Kesadaran Lingkungan Iwan Fals Gelar Konser Kesadaran Lingkungan Reviewed by Unknown on 03:48 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.