Ritual Malam Jumat Kliwon Roro Fitria

Ritual Lain Roro Fitria Selain Puasa Ramadhan 


Sudah bukan rahasia lagi kalau artis seksi Roro Fitria merupakan pengagum ajaran kejawen. Bahkan, Roro Fitria tetap menjalankan beberapa ritual khusus sepanjang bulan puasa, termasuk meditasi.

Hal itu diakui Roro usai acara Buka Puasa Bersama Pelangi Record di Panti Asuhan Muhammadiyah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (19/6/2015). Ritual-ritual itu dilakukan Roro pada hari khusus, yakni malam Selasa Kliwon dan malam Jumat Kliwon.

"Kalau ritual jumat kliwon roro fitria tetap sama ya, di Selasa Kliwon dan Malam Jumat Kliwon," kata Roro penuh semangat.




Kesukaan Roro terhadap hal-hal berbau kejawen juga pernah ia utarakan kala berbincang dengan Liputan6.com, beberapa waktu lalu. Roro menyebut menyukai Kejawen karena dibesarkan dengan budaya Jawa yang kental.

Meski begitu, Roro juga tetap menjalani rangkaian ibadah di bulan Ramadan. Selain tetap berpuasa, Roro juga rutin melakukan ibadah sunnah yaitu salat tarawih.

"Puasa belum batal nih, kan baru dua hari. Salat tarawih juga, Alhamdulillah lancar," pungkas Roro Fitria sambil tersenyum.
Ritual Malam Jumat Kliwon Roro Fitria Ritual Malam Jumat Kliwon Roro Fitria Reviewed by Unknown on 04:05 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.