Ustaz Guntur Bumi DIlaporkan Ke Polisi

 

Puluhan Mantan Pasien UGB Ke Bareskrim


Puluhan mantan pasien Ustaz Guntur Bumi menyambangi Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Senin (17/4/2014). Mereka melaporkan Guntur Bumi atas dugaan penistaan agama, penipuan, dan pemerasan.

"Kami laporkan dugaan penistaan agama, penipuan, pemerasan, pencemaran nama baik, dan tindak pidana pencucian uang," kata kuasa hukum mantan pasien Guntur Bumi, Rudi Yusuf, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin.


Ustaz Guntur Bumi Di laporkan Ke Polisi diduga melakukan penipuan berkedok pengobatan. Sekitar 60 orang pasien Guntur Bumi bereaksi. Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun turun tangan untuk menyelesaikan persoalan ini. MUI mendamaikan Guntur Bumi dan mantan pasiennya tersebut. Namun, menurut Rudi, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi Guntur Bumi. Selain diwajibkan bertobat, ia juga diwajibkan mengganti seluruh kerugian mantan pasiennya.

"Kemarin yang sudah dibayar baru sekitar 30 orang. Nilainya kurang lebih sekitar Rp 1 miliar. Sekarang masih ada 30-an yang kalau dihitung jumlah kerugiannya kurang lebih sama," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang korban Guntur Bumi, Hans Suta Widhya, meminta agar ustaz tersebut bertanggung jawab atas perbuatannya. Ia mengatakan, beberapa waktu lalu pernah meminta pertolongan kepada Guntur Bumi untuk menyembuhkan penyakit ibu dan neneknya. 

Akan tetapi, meski telah membayar sejumlah uang dan menyerahkan sejumlah barang berharga, ibu dan neneknya tak kunjung sembuh.
"Nenek dan ibu saya sakit medis disebut non-medis, dibilang kena santet," ujarnya.
Ustaz Guntur Bumi DIlaporkan Ke Polisi Ustaz Guntur Bumi DIlaporkan Ke Polisi Reviewed by Unknown on 04:51 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.