Kisah Selvi Ananda Yang menjadi Mualaf


Selvi Ananda Putri Menantu Jokowi Sudah Jadi Mualaf


Baru sehari berstatus sebagai menantu Jokowi, Selvi Ananda Putri rupanya dikabarkan sudah menjadi mualaf. Menurut Kepala KUA Kecamatan Banjarsari, Solo, dulunya Agama Selvi Ananda memeluk agama Khatolik.

    “Mbak Selvi sudah masuk Islam. Tidak ada yang perlu diragukan lagi,” ujar Mukhtaoji selaku kepala KUA.

Kabar perbedaan keyakinan antara Gibran dan Selvi muncul saat prosesi akad nikah. Selvi tidak secara langsung dinikahkan oleh ayah kandungnya sendiri melainkan diwakilkan oleh wali hakim. Wali hakim yang ditunjuk tidak lain Kepala KUA tersebut yang juga merangkap menjadi penghulu.

Diketahui, orang tua Selvi, Didit Supriyadi dan Partini beragama Katholik. Menurut pengakuan Gibran melalui pihak KUA, Selvi telah mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta.


    “Kemungkinan sewaktu mereka sudah memantabkan hati untuk menikah. Pihak wanita ikhlas masuk Islam tanpa adanya paksaan,” tambah Mukhtaroji.

    “Karena beda agama, makanya harus ada wali hakim yang menikahkan secara Islam,” terang Mukhtaroji.

Bukti jika Selvi telah menjadi mualaf dan memeluk agama Islam beredar di media. Sebuah foto secarik kertas yang berisi Surat Keterangan Memeluk Agama Islam ditanda tangani oleh Selvi pada Februari silam.


Kisah Selvi Ananda Yang menjadi Mualaf Kisah Selvi Ananda Yang menjadi Mualaf Reviewed by Unknown on 09:56 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.