Ria Irawan Terkena Kanker Getah Bening

Penyebab Ria Irawan Idap Penyakit Kanker Getah Bening


Ria Irawan sangat terbuka, dan tidak malu menjelaskan ketika divonis dokter mengidap kanker getah bening. Aktris kawakan itu pun bercerita penyebab dirinya bisa mengidap penyakit mematikan itu.

"Kenapa dulu gue sok jaga badan dan diet, walaupun dari dulu gue memang enggak suka junkfood. Mungkin karena keparnoan gue soal penyakit yang dialami keluarga gue. 

Gue jadi kayak orang yang phobia sama penyakit, padahal gue enggak sakit. Kecenderungan ketakutan itu yang buat gue depresi," kata Ria usai menjalani kemoterapi di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).


Meski begitu, dapat dimaklumi jika Ria mengidap kanker, karena di keluarganya banyak yang lebih dulu kena penyakit itu.

Faktor genetik juga yang membuat dirinya mengidap kanker getah bening. Namun, di satu sisi, secara hormonal juga Ria telah memiliki bibit-bibit kanker.

"Selain genetik, dalam keluarga ada juga karena hormonal," tandasnya.

Kendati demikian, Ria tidak menyalahkan faktor genetik yang membuatnya harus berjuang hidup dari serangan kanker.

"Terus gue harus salahin keluarga gue, salahin orang dekat gue. Bagi gue ini jalan hidup yang harus tempuh," tandasnya.

Ria Irawan Terkena Kanker Getah Bening Ria Irawan Terkena Kanker Getah Bening Reviewed by Unknown on 01:25 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.